[Review] Pratista Skincare

07:44 0 Comments A+ a-

Hai guys! Assalamualaikum ♥
Aku tuh orang yang punya kulit normal to oily dan sedikit acne prone, jadi suka gampang breakoutJerawat yg sering muncul di aku tuh sejenis beruntusan. Kecil-kecil tapi agak sakit. Selain penyembuhannya yang lumayan susah, bekas jerawatnya pun jga susah hilang jadi item-item kecil-kecil gitu deh.
Beberapa minggu ini aku browsing nih. Kira-kira ingredient yg bisa membantu meredakan jerawat tuh apa ya. Ternyata jawabannya adalah pegagan atau yang lebih dikenal dengan centella asiatica/cica.
Beberapa manfaat dari centella untuk kulit adalah sebagai berikut:
  • anti inflamasi/peradangan
  • mengurangi redness/kemerahan
  • mengurangi kerusakan kulit (luka) akibat jerawat
  • memperkuat skin barrier
  • kaya antioksidan yang membantu produksi kolagen jadi bisa juga membantu anti aging
Karena manfaatnya yg banyak itu, sekarang banyak banget brand skincare berlomba-lomba menggunakan centella di produk mereka. Dan ternyata di brand skincare lokal jga ada loh!
Brand skincare lokal yg menggunakan centella yaitu Pratista. Jadi aku bakal ngereview produk mereka nih. Kalo kalian kepo, baca sampe habis ya!
PRATISTA CENTELLA SERIES


Aku tahu pasti kalian masih asing sama Pratista. Aku juga awalnya belum tahu. Jadi Pratista ini adalah brand lokal yang juga punya klinik di Depok.

Di sini aku mencoba serangkaian produk mereka yaitu Centella Enrich Serum, Centella Enrich Essence, Centella Enrich Cream dan Facial wash. Mari kita bahas satu persatu ya!
Centella Enrich Serum



Serum ini itu dia no drying alcohol. Tidak berbau menyengat jadi aman untuk yg sensitif terhadap bau-bauan. Packagingnya travel friendly. Terbuat dari plastik dengan tutup dan ber-pump jadi higenis. Isinya 8ml, yg menurutku cukup untuk sebuah serum.



Tekstur dari Centella Enrich Serum Pratista
Teksturnya sedikit kental, agak lengket dan agak susah untuk meresap. Tapi setelah meresap, dia bikin kulit jdi terlihat basah alias terhydrate dengan sempurna.


Centella Enrich Essence

Alcohol di essence ini lumayan strongJadi, ada rasa kurang nyaman saat memakai essence ini di wajahku. Terus ada rasa cekit-cekit, tapi gak lama sih setelah meresap langsung gak berasa lagi. Sedikit bikin kulitku terasa kering. Packagingnya terbuat dari plastik dengan ujung yg cukup unik. Isinya 7,5ml.




Teksturnya very watery


Essence ini teksturnya cair, berwarna bening persis air dan gampang meresap. 

Centella Enrich Day and Night Cream

Teksturnya light cream berwarna putih. Meskipun bentuknya cream tapi dia langsung meresap dengan sempurna di kulit aku. Hasilnya matte. Wanginya kaya pelembab jaman dulu gitu (menurut aku). Packagingnya dalam bentuk jar plastik tanpa spatula. Jadi pastikan tangan kalian bersih kalo mau colek dia. 




Tekstur dari Centella Enrich Cream


Brightening Facial Wash



Sabun wajah yg diperkaya dengan kandungan AHA yg berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, dan mencerahkan wajah. Packagingnya berbentuk botol plastik berwarna putih dengan tutup fliptop. Ukurannya gampang digenggam dan travel friendly.


Tekstur dari facial wash


Teksturnya berbentuk cair bening, dengan busa halus, dan tidak berbau menyengat.


Final Thought
Setelah pake rutin dalam seminggu lebih ini, aku sudah bisa merasakan hasilnya di kulit aku. Beruntusan yg tadinya mau muncul jadi langsung hilang. Terus jerawatku yg gede langsung mengecil. Kemerahan di wajah aku juga berkurang. Terus kulit aku jadi lebih smooth halus. Pori-poriku juga mengecil loh. Pokoknya aku suka sama rangkaian skincare Pratista yg Centella ini.
Jadi aku ngerekomenin banget nih ke kalian untuk cobain. Apalagi yg sampe sekarang masih struggling sama jerawat.

Where To Buy
Instagram @pratista.official

Sekian review dari aku, semoga membantu dan bermanfaat ya.
Luv u guys! ♥