[Review] Soft Matte Lip Cream Venus

20:43 19 Comments A+ a-

Hai guys! Assalamualaikum ♥


Jadi, kali ini aku mau review produk lip cream lokal dari Venus yaitu Soft Matte Lip Cream Venus. Mungkin masih banyak temen-temen yang belum tau brand Venus. Venus adalah brand lokal keluaran Kimia Farma yang masih satu grup sama brand Marcks. Brand ambasador Venus itu sendiri adalah Atiqah Hasiholan.



PACKAGING & APPLICATOR :
Soft Matte Lip Cream Venus ini tidak memiliki kotak. Jadi hanya dilapisi oleh plastik pembungkus. Kemasan lip cream ini berbentuk kotak ramping bening pada tutup dan bodynya. Sehingga, kita bisa melihat langsung warna produk didalamnya. Berat dari lip cream ini 3,7 gram. Lumayan cukup banyak sih menurut aku.
Ingredients dan keterangan lainnya mengenai lip cream ini tertera pada kemasan plastiknya, sehingga pas kita membuka plastik pembungkusnya keterangan itu akan hilang, tapi untuk expired datenya tercetak pada kemasan, jadi kita gak akan lupa tanggal expirednya.
Aplikator Soft Matte Lip Cream Venus ini berbeda beda tiap shade. Terlihat pada gambar di bawah, bahwa ada 2 aplikator yg sama yaitu runcing seperti lip cream pada umumnya. Dan yg 1 lagi cukup unik karena bentuknya pipih dan lentur banget. Menurut aku lebih nyaman aplikator yg pipih karena dia lentur dan mudah nge-aplikasiinnya.


CLAIMS :
Marcks Venus mempersembahkan sebuah lip cream dengan tampilan warna yang nyata dan hasil akhir matte yang sempurna. Dengan formulasi yang creamy namun ringan, sehingga akan terasa nyaman di bibir Anda.
Marcks Venus Soft Matte Lip Cream ini mengandung UV Filter dan Vitamin E juga natural moisturizer yang mampu menutrisi bibir dan juga melindungi dari sinar matahari.
Marcks Venus Soft Matte Lip Cream memiliki hasil akhir matte, pigmented dan lembut.
SHADES :
Sebenernya ada 10 shade yg dimiliki oleh Venus. Tapi aku cuma punya 3 shade.

02 Lycaena - 05 Chilades - 09 Anthene


TEXTURE :
Walaupun namanya matte, Soft Matte Lip Cream Venus ini punya tekstur yang creamy dan soft banget, gak memperlihatkan garis-garis di bibir dan juga gak lengket pas dipake. Warnanya gampang diratain dalam sekali apply dan sangat pigmented. Untuk ketiga shade ini punya tekstur yang sama dan pigmentasi yang bagus. Aromanya juga enak banget kaya kue jadi gak terlalu menyengat. Masih aman lah buat yg sensitif terhadap bau-bauan.
FINAL TOUGHTS :
Aku suka banget sama Soft Matte Lip Cream Venus ini karena formulanya yg ringan dan nyaman banget untuk dipake sehari-hari maupun acara formal. Apalagi ada kandungan UV Filternya, jadi cocok buat dipake siang-siang soalnya bisa melindungi bibir banget. Selain itu lip cream ini gak bikin bibir aku kering dan gak lengket, lip cream nya juga bakalan ngestain dengan hasil yang bagus jadinya gak usah re-apply kalo lagi males. Walapun di build-up lip cream nya juga gak cracking. Pokoknya the best lah.

Dari ketiga shade yg aku punya, aku paling suka shade no 5. Karena dia juga shade yg paling favorit dikalangan para pecinta lip cream. Terus untuk shade no 2 aku gunakan sebagai base ombre aku. Dan shade no 9, biasanya aku gunakan saat acara formal.

Atas no 05 - Tengah no 02 - Bawah no 09

PRICE & WHERE TO BUY :
± Rp 47.000,- di Apotek Kimia Farma atau Online shop.
MORE INFO :
Instagram : @VenusCosmeticIND
Twitter : @Venus_IND
Facebook: VenusCosmeticIND
Sekian review dari aku, semoga membantu dan bermanfaat ya.
Luv u guys! ♥

19 Comments

  1. wah warnanya cantik banget itu buat ombre lips, tergiur nih jadi pengen nambah koleksi gincu lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus beb... mayan buat koleksi nih... mursidah

      Delete
  2. lipcream nya bagus banget dibuat ombre, dan aku suka banget kalau lipcream yang ngga ngebentuk garis garis di bibir

    ReplyDelete
  3. Iya yah beb no 5 itu cakep banget. Yg no 2 sama no 9 bagus dibuat ombre juga. Harganya juga murce😍

    ReplyDelete
  4. Lycaenna bagus banget beb dibikin bade ombre ya. Aku juga punya nih produk venus shade aku nomor 07. So far aku suka banget formulanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah yg no 7 yg warnanya gmna tuh... jdi pengen koleksi jga

      Delete
  5. Bagus bgt dibuat ombre, harganya juga terjangkau. Harus punya ini❤ penasaran pengen coba.

    ReplyDelete
  6. yang no. 2 penasaran juga nih aku sama warnanya.. pucat gitu bisa juga buat di ombre.

    ReplyDelete
  7. Yaampun murah banget ya harganyaaa😍 terus juga ombre nomor 05 sama 02 suka banget aku beebb racuuuunnnnn pengen cobaa

    ReplyDelete
  8. nomor 5 bagus ih warnanya dan harganya juga cukup affordable ya. sayang banget ini kurang nge hype

    ReplyDelete
  9. Cantik banget ya 05 beb syuka aku terus teksturny creamy gtu kayaknya enak bgt ngeblend nya😍

    ReplyDelete
  10. poin penting tuh kalo nggak bikin garis bibir kelihatan. dan aku suka yang nomor 2 :D

    ReplyDelete
  11. Yang lycaena pucet banget beb... Iku sing dr gudibek ta? Opo yg beli dewe?

    ReplyDelete
  12. Wah baru tau venus ada lip cream nya juga..😍 jd pengen nyobain juga.. btw, di ombre gitu cakep banget yaa kk jd nya..👍👍

    ReplyDelete
  13. baru kemarin ke apotik kimia farma terus cobain testernya, tapi belum yakin, akhirnya aku memutuskan baca reviewmu tentang lipcream venus ini sepertinya formulasinya mantap, noted to my wishlist hihi

    ReplyDelete
  14. nama brand ini sepertinya familiar hhe. aku suka yang no.2 soalnya warna lipstick ku hampir gitu semua:D

    ReplyDelete